Millenials kini bisa punya properti. Begini caranya!

asian-women1

Saat ini properti menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Meski pada tahun 2020 properti terkena dampak dari Pandemi Covid-19, namun properti tetap diminati dan tetap menjadi suatu kebutuhan.

Setiap tahun harga properti semakin meningkat, hal ini membuat generasi millenials jadi mudah pesimis dalam meraih impiannya untuk memiliki properti sendiri. Berdasarkan harian Jakarta Post “Millenials see owning a house as mission impossible”, suatu hal yang mustahil jika millenials bisa membeli rumah atau properti karena harga yang semakin tinggi, mahalnya bunga kredit KPR, dan sulitnya mencari pekerjaan dengan gaji layak

Menurut berbagai sumber, kesulitan utama millenials adalah membayar uang muka sebagai syarat KPR. Sementara itu, saat ini hampir tidak ada membeli rumah tanpa bantuan kredit dari bank.

Langkah atau tips pertama paling mudah yaitu mengumpulkan DP (Down Payment) dengan melakukan autodebet penghasilan bulanan. Jad, saat pertama kali menerima gaji, sisihkan uang secara otomatis diawal khusus DP, jangan menabung di akhir bulan saat sisa gaji hanya tinggal sedikit ya guys.

Don’t be afraid of being different, be afraid of being the same as everyone else

Tips kedua produktifkan asetmu, eh maksudnya bagaimana ya? Yuk simak!

Setiap hal itu pasti ada kurang dan ada lebihnya, sama seperti memproduktifkan aset pasti melewati banyak lika-liku nih, Millenials. Tenang, selain menaung ada alternatif biar aset makin produktif, salah satunya dengan melakukan pendanaan. Selain ikut membantu oranglain, memproduktifkan aset didana syariah InsyaAllah semakin berkah. Melalui penyaluran pendanaan proyek properti, millenials bisa mendapat Imbal Hasil Setara 15-20% per tahunnya, semangat mencoba millenials.

Tips ketiga yang Insha Allah bisa millenials praktekan adalah membeli rumah dengan DP yang bisa millenials cicil yaaa… kenapa harus gitu? Nilai DP rumah saat ini bisa dibilang cukup tinggi, disarankan millenials memilih rumah dengan DP yang bisa dicicil. Persaingan harga properti dipasar membuat banyak developer memberikan iming-iming promo seperti DP dicicil dalam jangka waktu tertentu. Program DP cicilan ini bisa membantu millenials yang memiliki dana terbatas.

Tips terakhir, belilah rumah sesuai dengan kebutuhan. Setelah fokus mengumpulkan uang untuk DP, jangan lupa untuk memilih properti sesuai dengan kebutuhan. Bila millenials berstatus single, bisa memilih rumah minimalis tipe 21 atau 36. Sementara yang berstatus keluarga kecil bisa beli rumah tipe 45 atau 60 dengan jumlah kamar lebih banyak dan area yang lebih luas. Perlu diingat bahwa rumah dengan kawasan strategis berukuran besar biasanya hadir dengan harga cukup tinggi.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat ya, Millenials!

Leave a Reply