10 Ide Desain Kamar Tidur yang Menarik dan Terunik

Sudah sejak lama jika desain kamar tidur fantastis menjadi pandangan populer dan khusus bagi masyarakat. Jadi tak heran jika saat ini banyak bermunculan desain kamar menarik yang bisa Anda contoh dan terapkan di rumah. Apa saja desain tersebut? Berikut adalah contohnya.

10 Ide desain kamar tidur yang menarik dan unik

  1. Loteng indah

Anda memiliki loteng rumah tak terpakai? Jika iya, ubah desain loteng rumah tersebut menjadi sebuah kamar dengan desain yang menakjubkan. Apalagi lagi jika lotengnya memiliki jendela raksasa, jadinya akan benar-benar cocok untuk Anda pencinta alam.

Dengan bermodalkan kasur lantai yang lembut dan beberapa furniture tambahan di beberapa sudut. Dijamin kesan yang ditimbulkan dari desain kamar loteng indah akan sangat menarik untuk ditempati. 

  1. Lights galore

Jika Anda pencinta cahaya tampaknya lights galore menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan di kamar Anda. Memang terkesan sedikit rumit ketika dilihat, tetapi saat diterapkan ternyata sangatlah mudah.

Desain lights galore mampu menghadirkan ruangan yang futuristik nan elegan melalui cat dinding putih dan hitam. Serta beberapa tambahan lampu cahaya berwarna ungu lembut. Memiliki kesan romantis, ide desain kamar tidur lights galore bisa Anda terapkan untuk kamar bersama pasangan.

  1. Mirrored

Sesuai dengan namanya, desain kamar mirrored adalah sebuah kamar yang didesain penuh dengan cermin. Di tembok, di furniture, jendela, sampai dinding kayu yang ada di belakang tempat tidur juga dipenuhi dengan cermin kecil.

Terkesan sederhana sekaligus elegan, ternyata fungsi cermin-cermin tersebut sebagai pencahayaan alami pada ruangan. Jadi jika Anda tidak menggunakan lampu sebagai pencahayaan, cermin-cermin itulah yang akan bertindak sebagai lampu buatan untuk menciptakan cahaya. 

  1. Hidden Temple

Desain Hidden Temple adalah sebuah ide desain kamar yang cocok bagi Anda pencinta konsep klasik. Konsep desain Hidden Temple ini bahkan diambil langsung dari pertunjukan yang bernama ‘Legends Of The Hidden Temple’.

Mengusung tema Aztec sebagai tema yang paling banyak digunakan oleh masyarakat setempat. Tema Aztec ini didominasi oleh furniture kayu dan ukiran khas Timur Tengah. 

  1. Simple flowers

Desain simpel flower adalah desain yang dimana dinding kamar di tempelkan satu sticker bunga besar. Tidak terlalu kuat dan tidak terlalu girly, desain simple flowers cocok untuk kamar anak remaja. Jangan lupa, di langit-langit kamar juga harus dilengkapi dengan lampu agar kamar semakin indah dengan pencahayaan yang cukup. 

  1. Hidden lighting

Hidden lighting menjadi desain kamar tidur menarik yang paling banyak diterapkan saat ini. Terbilang sangat unik karena hidden lighting menerapkan konsep pencahayaan tersembunyi di sudut-sudut kamar.

Dengan rona lampu berwarna biru samar-samar di ruangan. Menariknya, warna hidden lighting ini nantinya akan berubah menjadi biru, hijau, ungu, dan seterusnya. Atau tergantung dari intensitas yang Anda ubah.

Referensi Desain Interior Estetik
Sumber : Envato

Tips mendesain kamar tidur sempit agar memberi kesan luas

  1. Manfaatkan dinding ruangan

Kamar tidur sempit biasanya hanya muat untuk tempat tidur saja, jadinya Anda tidak bisa meletakkan furniture. Bahkan jika dipaksa pun kamar akan terasa penuh dan sesak. 

Tapi tak perlu khawatir, cara terbaik mengatasi permasalahan ini adalah dengan memanfaatkan dinding ruangan yang kosong untuk meletakkan beberapa furniture. Dengan memanfaatkan dinding, jadinya kamar akan terasa lebih luwes walaupun ukuran kamar tidak terlalu besar.

  1. Memanfaatkan langit-langit kamar

Jika Anda memiliki langit-langit kamar yang tinggi, maka hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai lantai dua. Dengan membuat lantai tambahan di area langit-langit, jadinya area bawah akan terasa luas.

Selain itu, menerapkan lantai dua di langit-langit kamar juga akan memberikan efek desain yang lebih bervolume. Sehingga Anda akan lebih nyaman berlama-lama di sana. 

  1. Gunakan aneka furniture lipat

Pada desain kamar tidur sederhana, penggunaan aneka furniture lipat bisa Anda terapkan untuk kamar di rumah. Ada banyak sekali jenis furniture lipat yang dijual di pasaran, misalnya meja rias, meja tamu. Serta tempat tidur yang bisa dijadikan sofa ketika siang hari.

Bahkan ada juga storage penyimpanan yang bisa digunakan sebagai sofa sekaligus tempat menyimpan barang tersembunyi. Dengan menggunakan furniture hemat ruang ini jadinya kamar Anda akan terasa lebih luas untuk menyambut para tamu.

Leave a Reply