4 Tips Beli Rumah di Serpong Yang Sesuai Dengan Budget

Ikuti 4 tips beli rumah di Serpong yang sesuai dengan budget agar bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau.
rumah serpomg

Beli rumah di Serpong selain melihat lokasi, type dan kenyamanan pasti juga memperhatikan harga. Hal ini dilakukan oleh semua konsumen agar rumah yang diperoleh sesuai dengan dana yang dimiliki. Rumah murah memang tersedia di berbagai lokasi, tetapi kualitasnya terkadang terlalu di bawah. 

4 Tips Beli Rumah di Serpong Yang Sesuai Dengan Budget

Serpong merupakan kawasan yang bagus untuk memiliki rumah karena mudah dijangkau dan dekat dengan perkotaan. Bahkan akses ke pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya sangat mudah. Namun, untuk mendapatkan harga murah ada beberapa tips yang perlu diterapkan. 

  1. Hindari Kawasan BSD dan Bintaro

Kawasan Bintaro atau BSD merupakan lokasi yang banyak diminati para pembeli rumah. Namun,  jika ingin mendapatkan harga murah jangan memilih lokasi ini. Sebab hunian tipe paling kecil saja rata-rata dikenakan harga sekitar 600 jutaan per unit. Silakan perkirakan untuk rumah berukuran besar. 

Tingginya harga disebabkan area ini memiliki akses yang mudah dan tersedia banyak fasilitas. Pusat keramaian dan fasilitas umum lainnya juga tidak jauh dari kawasan Bintaro. Meskipun begitu,  hunian di luar area ini yang ditawarkan dengan harga terjangkau tetap nyaman.

  1. Lokasi Perumahan Baru

Beli rumah murah di Serpong dengan memilih lokasi perumahan yang baru dibangun. Serpong merupakan area yang tepat untuk pilihan ini karena pembangunannya cukup pesat. Beberapa tahun terakhir banyak sekali rumah yang baru selesai dibangun. Biasanya ditawarkan dengan harga terjangkau untuk pembeli pertama.

Memilih perumahan baru tentu menguntungkan pembeli apalagi jika menjadi yang pertama menghuninya. Pasalnya, bangunannya masih bagus dan bersih, belum dijamah konsumen lain. Fasilitas yang disediakan juga dalam kondisi baru dan baik. Namun, jangan asal memilih perlu melihat juga ukuran lahannya, halaman bagian depan dan belakang sesuai kebutuhan.  

  1. Rumah Bekas

Rumah bekas sudah pasti ditawarkan dengan harga terjangkau atau murah. Hal ini salah satu langkah terbaik untuk memiliki rumah di kawasan Bintaro. Harganya masih dalam rentang standar, tidak akan jatuh ke paling murah. 

Namun, dapat dipastikan lebih rendah harganya  daripada rumah baru. Banyak cara untuk mendapatkan rumah bekas, tentu saja dipengaruhi juga oleh keinginan pembeli. Tetapi, jangan asal beli rumah murah di Serpong karena belum tentu kondisinya sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya ada rumah bekas tersedia tipe kecil satu lantai 2 kamar tidur, tetapi pembeli membutuhkan rumah 3 kamar tidur. Maka, harus cari lagi di beberapa lokasi. Boleh saja mencari di pelelangan rumah di bank, atau mengambil kredit rumah bekas. Cara lain dengan langsung menghubungi pemilik rumah bekas tersebut. 

  1. Memilih Rumah Bersubsidi

Rumah bersubsidi juga pilihan yang bagus untuk mendapatkan hunian murah. Apalagi di Tangerang tidak sulit menemukannya. Banyak rumah yang sengaja dibangun oleh pemerintah di kawasan Serpong dan Serpong Utara. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak, silakan bukan situs rumah subsidi milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Nah, itulah cara yang dapat dipraktikkan untuk beli rumah di Serpong dengan harga murah. Serpong merupakan salah satu kawasan yang berada di Tangerang sangat cocok untuk membeli rumah. Apalagi saat ini sudah diinfokan di internet, tidak sulit untuk menemukannya. 

Leave a Reply