5 Rekomendasi Usaha Syariah Yang Bisa Menjadi Lahan Bisnis Selanjutnya

Simak 5 rekomendasi usaha syariah yang bisa menjadi lahan bisnis selanjutnya dan bisa dijalankan dengan konsep syariah.
Asian creative man drawing work plan on paper board. Young profe
Asian creative man drawing work plan on paper board. Young professional business male think and write information reminder on paper on brick, business situation, startup in Loft office concept.

Bagi pebisnis pemula perlu tahu kalau saat ini banyak rekomendasi usaha syariah yang bisa dilakukan. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa usaha yang bisa digunakan untuk memberikan hasil lebih optimal. Ketika memilih usaha dalam taraf syariah tentu membuat hati lebih tenang karena tanpa keburukan di dalamnya. 

5 Rekomendasi Usaha Syariah Yang Bisa Menjadi Lahan Bisnis Selanjutnya

  1. Skincare halal

Rekomendasi pertama yang bisa digunakan untuk usaha adalah berbisnis skincare halal. Tidak dipungkiri industri kosmetik dan skincare saat ini sudah banyak jenisnya. Bahan aktif yang ada di dalam produknya juga semakin banyak sehingga perlu memilih yang sesuai. Terlebih untuk versi syariah ini pemilihan bahan aman dan halal harus diutamakan. 

Tentunya untuk menjalankan bisnis ini tidak perlu membuat sendiri formula skincarenya. Anda bisa memilih dan menjualkan kembali skincare yang diinginkan asalkan sudah terbukti halal dan aman. 

  1. Makeup halal

Selain skincare rekomendasi usaha syariah kedua yang bisa digunakan adalah makeup halal. Biasanya dijual bersamaan dengan skincare halal untuk menambah jenis jualan dalam usahanya. Sama dengan skincare makeup juga cukup banyak jumlahnya. Berbagai rentang harga dan bahan aktif di dalamnya juga cukup beragam

Anda harus bisa memilih makeup yang sesuai dengan kebutuhan syariah sehingga proses penjualannya menjadi lebih mudah. Jual harga dengan keuntungan yang tidak terlalu tinggi sesuai konsep syariahnya. 

  1. Herbal 

Produk herbal juga sudah banyak diminati oleh masyarakat sebagai obat ataupun penambah stamina dalam tubuh. Herbal juga banyak dikenal oleh para nabi sebagai penguat stamina badan mereka kala itu. 

Herbal yang dijual juga cukup banyak mulai dari madu, habbatussauda sampai dengan siwak. Usaha yang satu ini juga termasuk tipe syariah karena mengenalkan pengobatan zaman nabi. 

  1. Properti syariah

Rekomendasi keempat yang bisa digunakan dalam usaha syariah mudah adalah properti syariah. Usaha properti juga ada yang bentuk syariah dan memulainya juga cukup mudah. Jika Anda memiliki kemampuan untuk jual beli properti bisa memulai dalam bentuk syariah. Sehingga keuntungan yang didapatkan menjadi lebih berkah. 

  1. Blog islami

Rekomendasi kelima dari usaha yang bisa digunakan adalah blog islami. Blogging atau menulis di website dengan seputar informasi penting juga bisa dilakukan. Jika Anda memiliki bakat dalam hal ini kembangkan saja. 

Berikan informasi yang sesuai dengan syariah Islam untuk memberikan edukasi yang bagus. Dalam hal ini tidak hanya dapat uang dari blogging namun juga berbagi ilmu islami. 

Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi dari usaha syariah tersebut sesuai passionnya. Dengan begitu penghasilan yang didapatkan menjadi lebih berkah dan anti riba. Berjualan dengan konsep syariah juga lebih direkomendasikan karena lebih mudah perhitungan laba dan ruginya nanti. Untuk modalnya Anda bisa menggunakan pendanaan Syariah. 

Leave a Reply