5 Tips Beli Rumah Di Bogor Dengan Harga Terjangkau

Pelajari terlebih dahulu 5 tips beli rumah di Bogor dengan harga terjangkau agar sesuai keinginan, simak di sini.
invest rmh
Ada banyak keuntungan saat membeli rumah syariah tanpa DP karena lepas dari unsur riba, simak selengkapnya di sini.

Beli rumah di Bogor memang pilihan yang tepat bagi penyuka hawa sejuk. Udaranya pun lebih sehat terutama yang tepat berada di kaki gunung Salak. Mungkin sebagian beranggapan rumah di Bogor lebih murah dibandingkan lokasi lainnya, tetapi hal ini tak dapat dipastikan. 

Tips Beli Rumah Di Bogor Dengan Harga Terjangkau

Rumah merupakan hunian jangka panjang sehingga memilihnya pun tak boleh asal-asalan. Jika akhirya salah pilih, maka rasa tidak nyaman akan dirasakan dalam waktu yang lama. Karena itu, dibutuhkan beberapa tips yang memudahkan memperoleh rumah impian. 

  1. Perhatikan Akses Jalan

Beli rumah murah di Bogor sangat penting mengecek akses jalannya karena jika terlalu kecil bahkan sulit dilalui motor saja, tentu kesulitan saat beraktifitas nantinya. Sangat bagus jika berada di dekat jalan raya yang banyak dilalui transportasi umum. 

Begitu juga yang dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, sekolah, rumah sakit dan bangunan lainnya. Tetapi, yang harus diperhatikan bahwa rumah yang berada di dekat jalan raya tentu berbeda harganya dengan lokasi terpencil. 

  1. Jangan Mudah Percaya Iklan

Iklan rumah disewakan atau dijual sangat mudah ditemukan di koran. Namun sekarang ini sudah banyak juga informasinya disebarkan di media sosial. Biasanya dicantumkan iklan “hanya 5 menit atau lokasi hanya 10 menit dari sekolah”. 

Jika melihat hal ini, konsumen yang memiliki anak kecil pasti langsung memilih rumah ini karena dekat dengan sekolah. Padahal harus mengecek terlebih dulu, jangan langsung melakukan pembayaran dengan pemilik rumah tersebut. 

  1. Perhatikan Fasilitas Rumah

Sarana apa saja yang disediakan di rumah juga perlu diketahui. Misalnya ada kolam renang, televisi, sarana olahraga dan lainnya. Hal ini memang menguntungkan pembeli, tetapi juga beli rumah di Bogor fasilitas apa saja yang tersedia area tersebut pun penting dilihat. 

Apakah dekat dengan fasilitas umum seperti toko, bank dan yang lainnya. Terutama toko yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, jika jauh dengan lokasi rumah maka harus keluar kompleks sedangkan jalan Bogor macet. 

  1. Fasilitas Air Bersih

Tidak semua memiliki fasilitas air yang sama, ada yang menggunakan  air pompa dan ada juga mendapatkan air dari PDAM. Tegangan watt listriknya juga bervariasi. Selain itu, tidak semua air pompa berkualitas baik, ada juga yang keruh dan tinggi zat besi. Jadi, sebelum membeli harus cek langsung bagaimana kualitas airnya. 

  1. Temukan Lokasi Kontrak KPR

Membeli rumah sistem KPR syariah banyak dilakukan sekarang ini. Pembeli tanyakan dulu dimana cabang bank yang menawarkan produk KPR syariah agar bisa menandatangani kontrak. Beruntung sekali jika tersedia cabang bank tersebut di Bogor, tetapi yang harus diketahui bahwa tidak semua kontrak dapat ditemukan di kawasan ini. 

Nah, 5 tips tersebut dapat dipraktikkan untuk beli rumah di Bogor sesuai kebutuhan dan budget. Biasanya harga sesuai kualitas fasilitas tetapi juga dilihat dekat atau tidak dengan sarana dan prasarana publik. Membeli rumah KPR syariah disarankan saat ini karena aman tanpa bunga. 

Leave a Reply