7 Rekomendasi Area Rumah Murah di Jabodetabek, Sebelum Kehabisan!

7 Rekomendasi Area Rumah Murah di Jabodetabek, Sebelum Kehabisan!
Sumber : Envato

Sebagai area metropolitan dan sekitarnya, padatnya penduduk di kawasan Jabodetabek tak bisa dimungkiri. Tempat tinggal pun jadi salah satu kebutuhan primer yang terus dicari dan tak pernah sepi peminat. Oleh sebab itu, kehadiran rumah murah di Jabodetabek sangat dinanti oleh masyarakat setempat.

Pilihan Area Rumah Murah Jabodetabek 

Rumah Murah di Jabodetabek
Sumber : Envato

Terbatasnya lahan yang tak sebanding dengan jumlah permintaan membuat banyak orang ragu untuk membeli rumah di area ini. Namun berita baiknya, masih cukup banyak pengembang yang menawarkan rumah murah Jabodetabek di berbagai area. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Kota Podomoro Tenjo-Bogor 

Kota Podomoro Tenjo bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin tinggal di kawasan Bogor yang sejuk. Area ini digadang sebagai kota satelit baru di area barat Jakarta dengan integrasi hunian, komersial, dan area hijau yang sangat luas.

Berada di lokasi strategis dengan akses tol Serpong-Balaraja dan Grand TOD, rumah di Kota Podomoro Tenjo ditawarkan mulai harga Rp270-an juta. Selain itu, rumah Kota Podomoro Tenjo juga menggunakan konsep rumah tumbuh.

2. Gardenia – Bogor

Masih di area Bogor, pilihan rumah murah berikutnya adalah Gardenia. Berada di kawasan bebas banjir Cileungsi, Gardenia pun memiliki jarak yang cukup dekat dengan destinasi wisata populer Taman Buah Mekarsari dan akses jalan provinsi.

Pengembang Gardenia Bogor menawarkan konsep hunian minimalis  dengan lingkungan yang asri. Harga unit Gardenia Bogor pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp210 juta saja.

3. Taman Melati Premiere – Depok 

Pilihan rumah murah di Jabodetabek berikutnya adalah Taman Melati. Lokasinya berada di kawasan Bojongsari. Perumahan ini mulai dibangun pertama kali pada 2015 sehingga telah cukup banyak rumah yang terisi.

Taman Melati Premiere menerapkan konsep green living. Harga per unit yang ditawarkan mulai dari Rp350 juta untuk tipe 45. 

4. Graha Pondok Petir – Depok 

Masih di area Bojongsari, Depok, Anda juga bisa mempertimbangkan Graha Pondok Petir. Lokasinya juga cukup strategis dan nyaman sebagai area untuk tempat tinggal.

Harga yang ditawarkan untuk unit di rumah Graha Pondok Petir Depok relatif lebih tinggi, yakni mulai sekitar Rp430-an juta. Walau begitu, properti ini juga bisa jadi investasi yang tepat dengan tren kenaikan harga yang cukup tinggi setiap tahunnya.

5. Pondok Permata – Tangerang 

Pondok Pertama bisa jadi alternatif bagi Anda yang mencari hunian KPR murah Jabodetabek, khususnya area Tangerang. Perumahan ini berada di area Rajeg Mulya, Rajeg, Tangerang dan hanya sekitar 30 menit dari Bandar Udara Soekarno Hatta.

Perumahan Pondok Permata menawarkan rumah subsidi dengan harga mulai Rp140-an juta. Desain unitnya minimalis seperti yang cukup banyak diadopsi untuk perumahan masa kini.

6. Darmawangsa Residence

Di Bekasi, Darmawangsa Residence adalah salah satu opsi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Lingkungannya pun sengaja didesain mengikuti tren milenial yang juga ramah untuk keluarga muda.

Kawasan hunian ini mengusung konsep green township dan terlihat dari banyaknya area hijau serta infrastruktur yang sehat dan ramah lingkungan. Harga unit yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp300-an juta.

7. Tera Damai

Kawasan mandiri di Bekasi ini cocok menjadi pilihan karena konsep living in harmony with nature yang menjanjikan. Tera Damai yang strategis dekat pintu gerbang tol Cibitung-Cilincing ini pun menawarkan lingkungan yang hijau dan bebas banjir.

Sistem keamanan di Tera Damai cukup baik dengan desain one gate system. Harga untuk per unit Tera Damai mulai dari Rp400-an juta, cukup terjangkau dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Selain Harga Murah 

Menemukan rumah murah di Jabodetabek ternyata tidak terlalu sulit, bukan? Namun yang perlu diingat adalah bahwa Anda tidak sebaiknya hanya berpatokan pada harga saat akan memilih rumah, baik untuk hunian maupun investasi.

Bagaimanapun, kualitas dan kenyamanan rumah dan lingkungan harus tetap jadi prioritas. Anda tentu tak akan betah jika membayar sejumlah biaya yang relatif murah untuk sebuah rumah, tetapi harus berhadapan dengan banjir setiap waktunya, bukan?

Oleh sebab itu, perhatikan pula beberapa hal berikut saat akan membeli rumah:

  • Jarak dari rumah dengan beberapa tujuan utama seperti kantor, sekolah anak, rumah sakit, pasar, dan sebagainya
  • Lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, dan aman
  • Kualitas bangunan—apakah pondasi dan plafon kokoh, ketebalan dinding dan cat tembok, dan sebagainya
  • Sertifikat dan legalitas

Nah, itulah beberapa rekomendasi rumah murah di Jabodetabek serta beberapa hal yang harus jadi pertimbangan Anda sebelum menyepakati transaksi. Kalau sudah mantap menentukan pilihan, segera hubungi Dana Syariah untuk pembiayaan KPR syariah yang nyaman, aman, dan mudah.

Segera download aplikasi Dana Syariah di Play Store atau App Store sekarang dan ajukan pembiayaan kepemilikan rumah dengan harga terbaik dengan DP hingga 0%.

rumah murah di Jabodetabek

Leave a Reply