Ayo Mulai Pendanaan Halal Untuk Siapkan Masa Depan

money3

Membangun masa depan bisa melalui berbagai cara dan juga memperhatikan berbagai aspek, salah satunya adalah perencanaan keuangan dalam bentuk pendanaan. Pada umumnya, pendanaan merupakan kegiatan mengalokasikan dana pada suatu perusahaan, aset, ataupun sebuah proyek dengan nilai yang tinggi dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan atau pemasukan tambahan.

Saat ini, perkembangan zaman sudah semakin maju, ditambah lagi dengan banyaknya inovasi-inovasi dari berbagai aspek yang terus dikembangkan, salah satunya adalah melalui teknologi finansial berbentuk pendanaan. Pendanaan adalah sebuah proses yang dilakukan oleh pemilik dana di mana mereka mengharapkan dana yang dialokasikan dapat tumbuh dan memberikan nilai yang menghasilkan keuntungan.

Pendanaan memiliki berbagai keuntungan, beberapa diantaranya adalah kesempatan menambah nilai uang, manfaat signifikansi dari efek compounding, dan sumber penghasilan dengan nilai yang tinggi. Pendanaan memang memiliki keuntungan, tetapi juga tidak jauh dari riba yang di mana dalam Islam hukumnya adalah haram. Terdapat solusi dalam pendanaan agar terhindar dari riba, yaitu melalui pendanaan syariah atau halal.

Pendanaan halal berbasis syariah tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan pendanaan konvensional, tetapi pendanaan syariah memiliki basis atau landasan yang sesuai dengan prinsip dan hukum Islam yang menghindari riba.

Dana Syariah Indonesia merupakan perusahaan Peer to Peer Financing yang menawarkan pembiayaan dan pendanaan syariah secara online bagi pemilik usaha maupun perseorangan dengan tujuan untuk menghasilkan manfaat dan bagi hasil, juga terhindar dari unsur Maisir, Gharar, dan Riba.

Dana Syariah Indonesia dapat mewakili dan membantu pemilik dana dalam melakukan penyaringan terhadap proyek bisnis maupun perorangan yang akan disalurkan pembiayaan dalam bentuk pinjaman dana proyek dan kerja sama dengan para pemilik dana. Hingga saat ini, Dana Syariah Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga keamanannya terjamin.

Kehadiran Dana Syariah Indonesia dapat menjadi salah satu inovasi dalam keuangan dan bisa menjadi salah satu alternatif bagi umat muslim agar dapat mengalokasikam dananya melalui pendanaan yang sesuai dengan syariah dan hukum Islam. Dana Syariah Indonesia menawarkan kemudahan pendanaan dengan imbal hasil setara hingga 15-20% per tahun.

1 Comment

Leave a Reply