Barang Penting yang Bikin Hunian Makin Nyaman

Investasi-property-syariah (1)

Teman Syariah pasti sering merasa kalau suasana di kamar penginapan itu nyaman banget? Saking bikin nyamannya, setiap tahun kita bahkan membuat pos anggaran khusus untuk berlibur sekaligus beserta penginapannya. “Kalau bisa sih, yang adem, yang pemandangannya langsung menghadap ke pegunungan, lembah, sawah, dsb. Kamar mandinya minimal ada bathtub-nya…”

Nah, ternyata, perasaan nyaman dan betah itu bisa kita bawa ke hunian sendiri, lho. Namun syaratnya, beberapa benda ini harus ada di hunian kamu. Simak sampai habis artikel ini, ya!

  1. Modular Furniture

Pertumbuhan penduduk diiringi dengan keterbatasan lahan menciptakan beragam istilah hunian baru: rumah minimalis, rumah tumbuh, dsb. Hal ini tentunya untuk menyiasati terbatasnya lahan agar tetap dapat memberikan fungsi hunian yang optimal.

Untuk mengimbangi hal tersebut, serta supaya rumah tetap nyaman meski berada di lahan yang terbatas, menggunakan modular furniture merupakan salah satu solusi yang layak untuk dicoba.

Dengan adanya modular furniture kita jadi bisa memaksimalkan space, sehingga rumah terasa lapang dan nyaman untuk ditinggali. Selain itu, sifatnya yang fleksibel dan dinamis membuat furniture ini mudah dipindah-pindahkan. Jadi bisa di mix and match sama barang-barang lainnya. Dijamin, jadi nggak gampang bosan, deh!

  • Tanaman

Kalau kita ingat-ingat, kebanyakan dari kita memilih penginapan yang adem, sejuk, bahkan sebisa mungkin memiliki pemandangan yang menyegarkan mata. Pokoknya, yang nuansanya alam banget, deh.

Sementara itu, nuansa asri ini bisa kita munculkan di rumah sendiri, yaitu dengan menambah tanaman! Selain terlihat asri dan bikin adem, adanya hijauan atau tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk hunian, lho, seperti: meningkatkan kadar oksigen di dalam ruangan, membantu sirkulasi udara, menciptakan perasaan relax, bahkan bisa meningkatkan konsentrasi.

Kalau yang jadi kendala adalah soal perawatannya, Teman Syariah bisa mulai dari yang paling mudah untuk survive. Buat tanaman hias sih, beberapa jenis ini bisa dicoba: kaktus, sirih gading, lidah mertua, lili paris, sukulen, euphorbia, dan banyak lainnya. Kuncinya: jangan lupa dirawat.

  • Keset

Jangan salah, benda kecil yang sering tak kita perhatikan ini ternyata memiliki andil yang cukup besar dalam menciptakan kenyamanan rumah. Coba bayangkan, tanpanya ruang tamu akan dipenuhi pasir dan debu dari luar, area di depan pintu kamar mandi akan mudah membuat terpeleset, dan lain sebagainya.

Selain manfaatnya untuk menahan debu, kotoran, bahkan air yang dapat menghambat langkah kita, keset juga berkontribusi untuk mempercantik interior rumah. Nggak perlu seluruh ruangan diberikan keset. Cukup letakkan satu keset di depan rumah dengan bahan dasar yang nyaman. Jangan lupa buat sering-sering dibersihkan juga, ya! Kalau sudah begitu, dijamin, hati akan lebih nyaman saat akan memasuki rumah.

Namun demikian, agar benda-benda di atas memiliki ruang untuk diletakkan, maka hal terpenting yang harus kita miliki adalah huniannya terlebih dahulu. Tak perlu galau dan risau, bersama program Dana Rumah dari danasyariah.id, memiliki rumah bukan hanya angan-angan belaka. Dengan pembiayaan kepemilikan rumah yang mudah, kamu bisa beli rumah dengan DP hingga 0 rupiah.

Program ini dapat diakses semua orang dengan beragam profesi, lho! Yuk, daftarkan dirimu segera dan mulai ngumpulin uang buat beli hunian idaman bareng Dana Rumah!

Leave a Reply