Berbagai contoh desain mewah rumah klasik Eropa

Ingin memiliki hunian dengan desain rumah klasik Eropa? Anda bisa mengambil arsitekturnya dari berbagai contoh desain berikut ini!
Rumah-Klasik-Eropa

Pembangunan rumah klasik Eropa membutuhkan rancangan desain yang matang. Pasalnya bangunan rumah bergaya Eropa memiliki ciri  khas tertentu yang perlu diperhatikan. Rumah model ini banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena memiliki konsep yang mewah dan elegan.

Berbagai contoh desain mewah rumah klasik Eropa

  1. Rumah Gaya Eropa dengan Bata Ekspos 

Gaya rumah Eropa sebenarnya sangat khas dan identik dengan konsep klasik. Seperti pada rumah Eropa yang menggunakan bata ekspos memang menarik perhatian bagi siapa pun yang melihatnya. Rumah klasik ini lebih menguatkan unsur alam sehingga sangat nyaman sebagai hunian.

Desain rumahnya menggunakan fasad batu bata merah tanpa tambahan cat. Kesan yang dihadirkan pada rumah model ini justru tampak mewah namun tidak menghilangkan unsur klasik pada bangunannya. Konsepnya akan sangat cocok dengan 2 daun pintu dengan fungsi ganda sebagai jendela.

  1. Rumah Gaya Eropa Model Country

Model rumah klasik dengan konsep Eropa bergaya country bisa menjadi pilihan menarik. Akan tetapi model rumah ini akan sangat tepat berada di lingkungan alam sehingga terkesan seperti rumah film barat yang sangat populer. Desain rumah klasik Eropa yang menyegarkan untuk tempat tinggal.

Model rumah menghadirkan bentuk tinggi namun bagian atapnya cenderung lebih miring khasnya rumah-rumah di Eropa. Pembuatan atap miring berguna untuk memudahkan pemilik rumah saat membersihkan kotoran daun gugur yang berada di atap.

  1. Rumah Gaya Eropa Semi Kastel

Banyak di antara orang-orang di Indonesia yang membayangkan rumah Eropa seperti kastel atau bangunan yang mirip dengan istana. Anggapan seperti sebenarnya memang tidak salah sebab banyak sekali kerajaan yang ada di Eropa sehingga kastel menjadi sangat terkenal.

Jika Anda tertarik bisa membuat rumah dengan mengusung konsep semi kastel. Pembuatan rumah konsep kastel tidak hanya untuk lahan yang ukurannya luas saja. Rumah minimalis tetap bisa dibuat dengan mengusung nuansa kastel dengan cara pengembangan rumah membentuk vertikal.

  1. Rumah Modern Kontemporer

Selain adanya rumah klasik, sekarang ini Eropa telah mengikuti perubahan model rumah gaya modern. Bagi Anda yang tertarik dengan konsep gaya rumah modern kontemporer biasanya memiliki ciri khas yang tidak menggunakan pilar seperti rumah Eropa pada umumnya.

  1. Rumah Klasik Gaya Jendela Bay

Inspirasi rumah Eropa klasik yang pada umumnya mempunyai kecenderungan fasad datar. Akan tetapi Anda bisa melakukan modifikasi fasad dengan model jendela bay dengan bentuknya lebih menjorok ke depan. Desain rumah seperti ini sebenarnya sudah ada di Indonesia.

Jendela Bay tidak hanya dipasangkan sebagai sirkulasi udara dan tempat masuknya cahaya di dalam rumah. Jendela lebih multifungsi dapat dijadikan sebagai tempat duduk pada waktu santai atau tempat membaca buku. Model jendelanya mampu membuat penampilan rumah lebih elegan.

  1. Rumah Klasik Bentuk Huruf L

Pembuatan rumah Eropa dengan nuansa klasik sebenarnya tidak hanya berbentuk persegi panjang atau saja. Tentu saja Anda tetap bisa memodifikasinya dengan model sesuai dengan kesukaan. Mencoba menggunakan model huruf L juga sangat unik dengan tetap mengusung ciri khas Eropa.

Buatlah desain rumah di bagian atap dengan bentuk segitiga runcing, tambahan adanya batu alam di bagian dinding dan jendela besar. Hal ini mampu membuat konsep rumah menjadi lebih natural dan elegan. Namun modelnya tetap tidak lepas dengan konsep Eropa yang klasik.

  1. Rumah Klasik Eropa Tidak Bertingkat

Jika melihat rumah gaya Eropa klasik biasanya memiliki bentuk tingkat 2 hingga 3. Akan tetapi jika tidak menyukai rumah bertingkat maka bisa juga membuat rumah dengan konsep tidak bertingkat. Konsep klasik dari Eropa bukan suatu hal yang mutlak.

Anda tetap bisa membuat rumah hanya satu lantai yang terlihat lebih elegan dan mewah. Ciri khas rumah klasik Eropa dengan jendela fungsional yang berukuran besar. Buat atap rumah membentuk segitiga runcing dengan dilengkapi loteng guna menguatkan konsep klasik.

  1. Rumah Klasik Interior Netral

Desain rumah klasik yang ada di Eropa salah satunya adalah menampilkan interior netral. Konsep rumah yang satu ini mengusung penggunaan jendela berukuran besar yang mampu memudahkan cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan rumah.

Yuk ajukan pembiayaan untuk renovasi melalui Danasyariah, tersedia tenor hingga maksimal 10 tahun terbuka untuk berbagai kalangan (syarat & ketentuan berlaku). Silahkan tanya-tanya terkait program pembiayaan renovasi melalui Danasyariah, bisa melalui website ataupun mobile apps. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi melalui kana-kanal resmi Danasyariah.  

Leave a Reply