Contoh Sketsa Rumah Minimalis dan Inspirasi Desainnya

Rumah-minimalis-Modren

Belakangan ini sketsa rumah minimalis kian banyak dicari para pasangan. Selain ekonomis, rumah minimalis cenderung lebih efektif dan efisien untuk ditempati bersama keluarga kecil. Jika Anda penasaran dengan sketsanya, berikut ini beberapa rekomendasi sketsa minimalis yang bisa Anda gunakan.

8 Contoh sketsa rumah minimalis menarik

  1. Rumah minimalis dengan 3 kamar dan Musala

Sketsa rumah pertama yang bisa Anda contoh adalah rumah minimalis lengkap dengan 3 kamar dan Musala. Sketsa ini merupakan sketsa yang paling banyak diminta oleh para konsumen.

Di sketsa ini terdapat ruang tamu yang cukup luas agar terasa nyaman saat berkumpul bersama keluarga besar. Ada juga 3 kamar tidur untuk anak-anak, ruang keluarga dan ruang makan yang dijadikan satu ruangan.

Jika Anda muslim, Anda bisa melaksanakan ibadah di Musala. Sehingga Anda bisa melaksanakan salat secara berjamaah bersama keluarga. 

  1. Rumah minimalis modern

Sketsa rumah minimalis modern merupakan sketsa yang paling banyak dikembangkan oleh developer. Rumah dengan tipe 45 ini merupakan jenis sketsa yang sangat ideal untuk diterapkan di kota.

Dengan ukuran yang tidak terlalu kecil, dan tidak terlalu besar, sehingga masih bisa ditempati untuk keluarga dengan 4 anggota. Rumah minimalis modern umumnya dijual dengan harga yang masih terjangkau. 

  1. Rumah minimalis tipe 60

Untuk sketsa minimalis tipe 60 menggunakan dua halaman, yakni halaman depan dan belakang. Dilengkapi dengan garasi untuk menyimpan kendaraan pribadi. Serta 3 kamar untuk keluarga. Selain itu, ada juga ruang makan sekaligus ruang tamu yang sangat luas. Ada juga teras belakang yang bisa Anda gunakan sebagai tempat menjemur pakaian. 

  1. Rumah minimalis dengan kolam renang

Memiliki kolam renang pribadi merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak. Walaupun minimalis, Anda masih bisa membuat kolam renang pribadi di rumah

Bagaimana caranya? Anda bisa memaksimalkan lahan di belakang rumah semaksimal mungkin untuk membuat kolam renang. Selain itu, biasanya halaman belakang juga dipenuhi banyak tanaman. Jadinya kolam renang dan taman akan saling terhubung satu sama lain.

Sketsa ini juga dilengkapi dengan 3 kamar dan koridor kecil di samping dapur. Tak lupa juga garasi yang bisa memuat dua mobil pribadi sekaligus.

  1. Rumah minimalis tipe 36

Jika tadi sudah ada rumah minimalis tipe 60, sekarang tipe 36 yang cocok untuk ditempati oleh keluarga kecil. Meskipun hanya berukuran 36 m², rumah ini tetap memberikan kesan modern sekaligus minimalis. Rumah dengan tipe 36 ini sangat cocok untuk ditempati oleh pasangan yang belum menginginkan anak. 

  1. Rumah minimalis terbaru

Sketsa rumah minimalis terbaru ini merupakan sketsa terbaru yang paling banyak dicari konsumen. Walaupun tidak terlalu luas, tetapi sketsa ini memiliki tiga kamar sekaligus.

Selain itu ada juga ruang keluarga dan ruang tamu terpisah, serta dapur dan ruang makan yang dijadikan satu dengan ukuran yang sangat luas. Selain itu, ada juga gudang, kamar, teras depan dan belakang, tanaman depan dan belakang, serta garasi dan carport

  1. Rumah minimalis modern dengan ruang jemur transparan

Jika Anda dan pasangan sama-sama sibuk bekerja, sepertinya rumah minimalis modern dengan ruang jemur merupakan sketsa pilihan yang tepat. Dengan ukuran 6×12 yang tidak terlalu besar ataupun kecil, rumah ini dilengkapi dengan tiga kamar tidur.

Hadirnya ruang cuci jemur transparan membuat sketsa rumah ini semakin menarik untuk ditempati. Bahkan ruang jemur ini nantinya akan memudahkan Anda dalam mengeringkan pakaian. Bahkan Anda tidak perlu khawatir apabila tiba-tiba turun hujan deras. 

  1. Rumah minimalis satu lantai 

Ingin mencoba sketsa rumah minimalis tersimpel? Sepertinya rumah minimalis satu lantai dengan dua kamar merupakan jawaban yang tepat. Tidak terlalu luas dan kecil untuk ditempati bersama keluarga. Dijamin sketsa ini akan memberikan Anda kenyamanan saat berada di rumah.

Pada sketsa ini terdapat sebuah lahan kecil di depan rumah yang bisa Anda manfaatkan sebagai teras. Keunggulan lainnya yaitu dapur dan ruang tamu dijadikan satu agar rumah terkesan lebih luas.

Agar rumah minimalis lantai satu tidak terkesan monoton, Anda bisa memainkan pemilihan warna cat dinding yang tepat. Serta beberapa furniture khas minimalis yang tepat.

Leave a Reply