10 Rekomendasi Gadget untuk Hadiah Tahun Baru

10 Rekomendasi Gadget untuk Hadiah Tahun Baru

Momen pergantian tahun baru selalu menjadi momen yang penuh dengan kebahagiaan. Hampir mayoritas orang merayakan momen ini untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih. Bahkan momen ini juga identik sebagai momen untuk memberikan hadiah spesial kepada keluarga maupun pasangan.

Memberikan hadiah untuk orang terkasih di malam pergantian tahun baru atau setelahnya tentu akan terasa sangat spesial. Namun, sudahkah kamu memutuskan kira-kira hadiah apa yang tepat? Kalau kamu masih bingung, gadget dapat menjadi opsi yang tepat. Selain karena banyak pilihannya, hampir semua orang juga pasti senang bila mendapatkan gadget baru.

10 Gadget yang Cocok untuk Hadiah Tahun Baru

Rekomendasi Gadget

Ada banyak jenis gadget yang dapat dijadikan kado tahun baru. Kali ini, kami telah merangkum 10 rekomendasi gadget yang cocok untuk hadiah tahun baru. Yuk, simak!

1. Power bank

Salah satu gadget yang paling sering digunakan sebagai hadiah, baik itu hadiah ulang tahun atau tahun baru, adalah power bank. Gadget satu ini cocok untuk orang-orang yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi. Jenis power bank juga beragam, baik soal desain maupun kapasitas. Tentunya, ada harga, ada kualitas.

Jadi, pilihlah power bank dari merek yang sudah terjamin kualitasnya. Baru setelah itu, pilih kapasitas dan harga yang sesuai dengan anggaran kamu. Harganya cukup terjangkau kok, bahkan ada yang harganya sekitar Rp100 ribuan saja.

2. True Wireless Stereo (TWS)

TWS menjadi salah satu pilihan sempurna untuk kado tahun baru. Keunggulan utama dari penerus perangkat audio ini adalah dapat menyajikan output berupa audio tanpa menggunakan kabel atau nirkabel. Jadi, TWS hanya memerlukan koneksi bluetooth. Gadget satu ini ideal untuk individu yang senang mendengarkan musik atau aktif bergerak dan membutuhkan perangkat audio tanpa kabel yang relatif mengganggu.

Pilihan TWS sendiri cukup beragam, tetapi jika mau yang berkualitas, pilih dari rentang harga mulai dari Rp200 ribuan. Namun sesuaikan kembali dengan bujet kamu, ada kok TWS yang harganya sekitar Rp150 ribuan dengan kualitas yang cukup oke.

3. Headphone

Selain power bank dan TWS, headphone juga bisa menjadi hadiah yang cocok untuk tahun baru. Headphone juga bisa menjadi opsi tepat bila si penerima bukan tipikal orang yang senang menggunakan TWS. Gadget ini mampu menghadirkan pengalaman audio yang jauh lebih intens sehingga membuat suasana mendengarkan musik atau bermain game menjadi lebuh seru.

Sama seperti gadget lain, headphone juga banyak jenis dan mereknya. Namun kalau mau yang berkualitas, tentu kamu harus merogoh kocek sedikit dalam, setidaknya mulai dari Rp1 jutaan tergantung merek, fitur, dan kualitas audio yang ditawarkan.

4. Smartwatch

Smartwatch adalah salah satu gadget yang paling banyak digunakan masyarakat setelah smartphone dan tablet. Smartwatch tentunya juga cocok sekali bila dijadikan kado tahun baru untuk orang-orang terkasih. Fungsinya sendiri lebih dari sekadar penunjuk waktu, melainkan juga untuk menunjang aktivitas fisik penggunanya.

Bahkan kebanyakan smartwatch dirancang dengan sensor yang berfungsi untuk membaca kondisi kesehatan penggunanya. Selain itu, gadget ini juga bisa digunakan untuk berkomunikasi karena dapat dihubungkan dengan bluetooth pada smartphone. Harganya pun relatif bervariasi, paling terjangkau sekitar Rp300 ribuan.

5. Speaker bluetooth

Ide hadiah tahun baru lainnya yang dijamin bakal berguna dan berkesan adalah speaker bluetooth. Gadget satu ini sangat cocok bagi mereka yang hobi mendengar musik atau menonton film karena speaker bluetooth bisa meningkatkan pengalaman hiburan mereka.

Pilihan speaker bluetooth juga beragam, ada yang masih memakai kabel dan nirkabel. Kalau mau yang anti ribet dan bisa dibawa ke mana-mana, speaker bluetooth nirkabel jelas pilihan yang tepat. Harganya juga beragam, bahkan di bawah Rp100 ribu pun kamu sudah bisa mendapatkan speaker berkualitas.

6. Action cam

Nah, gadget yang satu ini lebih cocok untuk dibeli bila kamu punya bujet lebih. Harganya tidak kaleng-kaleng, mulai dari ratusan ribu hingga menembus angka di atas Rp5 juta. Action cam sendiri juga lebih cocok bila dihadiahkan kepada orang-orang yang punya hobi videografi dan gaya hidup aktif.

Seperti yang disebutkan di atas, ada harga, jelas ada kualitas dan rupa. Jadi, pilihlah action cam yang sesuai dengan bujet, tetapi juga perhatikan kualitas serta fitur-fitur yang ditawarkan agar si penerima merasa senang menerimanya.

7. Drone

Drone merupakan pesawat tanpa awak yang diterbangkan menggunakan remot kontrol dari jarak jauh. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, drone juga termasuk salah satu gadget yang dapat mendukung kegiatan fotografi dan videografi.

Drone dilengkapi dengan fitur kamera yang dapat digunakan untuk mengambil video atau foto dari ketinggian. Harganya cukup bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta untuk drone dengan kualitas terbaik.

8. Headset VR

Kalau orang terkasih di sampingmu termasuk penggemar gadget high-tech, headset VR (Virtual Reality) bisa menjadi pilihan hadiah yang menarik untuk tahun baru. Dengan gadget satu ini, pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih impresif dalam bermain game, menjelajahi dunia maya, menonton film, dan lain sebagainya.

Memang, mayoritas pengguna VR lebih ke bidang game. Namun sudah cukup banyak loh platform online yang menyediakan konten khusus untuk pengguna VR. Dengan hadiah gadget ini, si penerima tentu akan merasa senang karena bisa menikmati berbagai konten dengan cara yang lebih menarik.

9. Konsol game

Rekomendasi gadget selanjutnya yang cocok untuk hadiah tahun baru adalah konsol game. Hadiah ini cocok untuk orang-orang yang gemar bermain game konsol, seperti PlayStation, Xbox, atau Nintendo.

Bujet yang diperlukan untuk membeli konsol game memang tidak bisa dibilang murah, paling murah sekitar Rp2 jutaan. Jadi, sesuaikan kembali dengan bujet. Bila tidak cukup untuk membeli konsol game, belikan saja game-nya yang harga hanya berkisar ratusan ribu.

10. Vacuum cleaner robot

Terakhir adalah vacuum cleaner robot, gadget yang cocok untuk dihadiahkan ke orang tua atau mereka yang sudah berkeluarga. Gadget satu ini bisa mempermudah pekerjaan rumah karena bisa dengan otomatis membersihkan lantai.

Pengguna hanya tinggal mengaktifkan robot vacuum dan pilih mode sesuai yang dikehendaki. Sensor yang terpasang pada perangkat tersebut akan langsung mendeteksi bagian-bagian lantai yang kotor. Dengan demikian, pengguna bisa menghemat tenaga untuk menjaga kebersihan lantai.

Jadi, itulah sepuluh rekomendasi gadget untuk hadiah tahun baru. Semuanya menarik untuk dijadikan hadiah tetapi ingat, sesuaikan lagi dengan bujet dan orang yang ingin kamu beri hadiah. Hal ini agar hadiah yang kamu berikan dapat memberikan manfaat terhadap si penerima.

Leave a Reply