Ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk kerja sampingan

Ingin mulai kerja sampingan untuk dapat untung? Berikut ini ide bisnis rumahan yang menjanjikan untuk penghasilan tambahan!
ide-bisnis-rumahan

Ada banyak sekali ide bisnis rumahan yang harus Anda coba jika sedang membutuhkan uang tambahan. Bahkan dengan membangun bisnis rumahan Anda bisa memiliki waktu yang fleksibel.

Tapi sayangnya bisnis rumahan masih dianggap sepele bagi sebagian orang. Padahal faktanya, bisnis rumahan bisa dijadikan passive income. Lalu, usaha bisnis rumahan yang memberikan banyak keuntungan?

Ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk kerja sampingan

  1. Jualan Aneka Makanan dan Camilan

Memiliki potensi yang cukup besar, ide bisnis jualan aneka makanan dan camilan merupakan jenis bisnis rumahan yang tak ada matinya. Jika di lingkungan Anda banyak anak-anak, Anda bisa menjual aneka camilan seperti cilok, telur gulung, dan lainnya. 

Atau Anda juga bisa menambahkan menu lain seperti aneka kue khas Indonesia. Misalnya kue lapis, bolu warna-warni, brownies, donat, dan aneka gorengan. 

Jika Anda memiliki keahlian memasak pun tak ada salahnya untuk membuka warung makan atau menjual aneka lauk masak. Jika Anda tinggal di lingkungan yang dekat dengan sekolah, kantor, atau kampus, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan melalui bisnis ini.

  1. Membuka jasa jahit pakaian

Jasa jahit pakaian terbilang cukup langka saat ini. Jika Anda memiliki keahlian menjahit baju, tak ada salahnya untuk menekuni salah satu bisnis rumahan ini. 

Walaupun terdengar kuno, jasa jahit baju masih banyak dicari dan diincar masyarakat. Terlebih lagi ketika ingin mengadakan pernikahan. Dengan bermodalkan mesin jahit dan keterampilan menjahit, membuka jasa jahit pakaian menjadi ide bisnis rumahan menjanjikan.

  1. Membuka jasa laundry kiloan

Di era serba modern ini, masyarakat cenderung menyukai hal-hal yang cepat dan praktis. Terlebih lagi bagi para pekerja kantoran yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci baju. 

Dengan peluang tersebut Anda bisa memanfaatkan dengan cara membuka jasa laundry kiloan. Bahkan usaha rumahan ini merupakan jenis usaha yang sangat menguntungkan. 

Agar jasa laundry Anda lebih terkenal, Anda bisa melakukan promosi melalui sosial media. Jika ingin menggaet banyak pelanggan, Anda juga bisa menawarkan jasa antar jemput gratis.

  1. Jualan pulsa dan paket

Masyarakat sekarang tak bisa lepas dari yang namanya gadget, baik itu untuk bekerja, sekolah, ataupun kegiatan sehari-hari. Dengan situasi tersebut Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara menjual paket internet dan pulsa. 

Tak memerlukan modal yang sangat besar, bahkan Anda hanya memerlukan satu smartphone untuk mengirim pulsa dan paket internet. Jika tertarik, Anda bisa mendaftar langsung ke agen distributor secara online. Sangat mudah bukan?

  1. Membuka warung sembako

Membuka warung sembako adalah ide bisnis rumahan yang tak ada matinya. Sebab masyarakat akan selalu membutuhkan kebutuhan primer untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya minyak, beras, telur, sampho, sabun, aneka bumbu, dan masih banyak lagi. 

Jika Anda mampu mengelola bisnis dengan baik. Maka membuka warung sembako akan menjadi bisnis yang sangatlah menguntungkan dan menjanjikan. 

  1. Membuka jasa video dan fotografer

Beberapa tahun belakangan ini jasa video dan fotografer profesional mulai banyak digeluti oleh beberapa masyarakat. Jika Anda sudah terbilang profesional di dunia tersebut, tak ada salahnya untuk membuka jasa sendiri. 

Jasa foto yang bisa Anda layani misalnya foto untuk keperluan sekolah, wisuda, acara pernikahan, foto keluarga, dan masih banyak lagi. 

Hanya bermodalkan kamera, studio, dan komputer untuk editing. Anda sudah bisa mendapatkan banyak cuman melalui rumah. 

  1. Membuka warung kopi

Masyarakat Indonesia sangat menyukai kopi, tak heran jika ada banyak sekali warung kopi di beberapa wilayah. Hanya bermodalkan teras dan mesin kopi Anda sudah bisa membuka warung kopi di rumah. 

Hal yang perlu diingat, Anda harus memiliki keahlian meracik kopi yang enak. Dengan begitu para pelanggan akan tertarik untuk membeli. Agar lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan aneka menu yang tak ada di warung kopi lain. 

  1. Membuka jasa servis elektronik

Terkesan kuno, tetapi jasa servis benda elektronik merupakan ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa Anda coba. Terlebih lagi jika Anda memiliki keahlian di bidang elektronik. 

Walaupun zaman sudah berkembang, masyarakat masih membutuhkan jasa servis untuk memperbaiki barang-barang. Jadi, jika Anda memiliki keahlian ini, tak ada salahnya untuk mencoba di rumah. 

Leave a Reply