Ide Dekorasi Rumah Estetik Sederhana Minimalis

Ada beberapa ide dekorasi rumah estetik sederhana minimalis yang bisa digunakan agar hunian lebih nyaman, simak di sini.
Rumah-Estetik-Sederhana

Ketika jenuh dengan tampilan hunian yang itu-itu saja maka berikan sedikit sentuhan berbeda untuk membuat rumah estetik sederhana terasa lebih nyaman. Dekorasi minimalis merupakan pilihan terbaik untuk menghadirkan suasana ruangan yang simpel dan rapi. Berikut beberapa ide yang bisa dicoba.

Ide Dekorasi Rumah Estetik Sederhana Minimalis

  1. Penataan lampu 

Meski terkesan sepele, mengganti lampu ruangan dengan bentuk yang lebih estetik adalah salah satu cara terbaik untuk mengubah desain rumah. Hunian minimalis menggunakan pilihan lampu yang sederhana dan tidak banyak lekukan atau pun ukiran.

Untuk jenis bohlam, gunakanlah tipe LED sehingga memberikan terang yang sempurna dan tentunya lebih hemat listrik dibanding lampu pijar biasa.

  1. Tambahkan tanaman

Selain memberikan kesejukan ke dalam rumah estetik sederhana minimalis, rupanya tanaman-tanaman dalam pot bisa memberikan kesan estetik pada hunian sederhana. Pemilik bisa bermain pada pilihan pot-pot tanaman yang berbentuk unik namun tetap terlihat simpel. 

Berikut contoh tanaman yang cocok menghiasi area indoor yakni:

  • Tanaman Pachira

Dikenal juga dengan sebutan money plant, tanaman ini diyakini bisa membawa keberuntungan ke dalam rumah. Tidak seperti kebanyakan tumbuhan, Pachira tetap akan memproduksi oksigen meski di malam. Sehingga membuat kualitas tidur penghuni senantiasa maksimal.

  • Tanaman Palem kuning

Tanaman yang sekilas mirip pohon kelapa ini mampu menghadirkan nuansa tropis yang segar masuk ke dalam rumah. Jadi akan sangat estetik jika diletakan di pojokan ruangan di atas meja. Nuansa hijau yang diberikannya mampu membuat hunian sederhna kian estetik. 

  • Tanaman Lidah mertua

Tidak hanya cantik, rupanya lidah mertua mampu menetralkan zat-zat berbahaya seperti karbondioksida, formalin, hingga benzena. Sehingga rumah estetik sederhana terkini akan terasa lebih bersih dan segar dengan kehadiran tanaman ini. 

  • Tanaman Spider plant

Tumbuhan dengan daun kecil-kecil yang menjuntai ini sangat cocok diletakkan dengan menggantungnya di dekat jendela. Merupakan jenis tanaman yang cepat tumbuh. Sehingga meski diletakkan di dalam pot, helaian daunnya bisa menjadi sangat panjang hingga mencapai 60cm.

  1. Beri cermin di ruang sempit

Memasang cermin pada dinding rumah akan membuat ruangan terasa lebih lebar dan luas. Demi mendapatkan kesan estetik pada ruangan, maka pemilik bisa memilih berbagai bentuk cermin hias. Ragam pilihan cermin bisa berbentuk heksagonal seperti sarang lebah, bulat, atau bahkan mozaik.

  1. Sentuhan furnitur kayu

Adanya elemen kayu pada ruangan akan memberikan kesan hangat yang hommy. Berikan aksen bilah-bilah kayu pada dinding sebagai spot point dalam hunian. Maka rumah akan menjadi lebih estetik dan terlihat sangat down to earth

  1. Pasang karpet

Mengganti karpet lama yang kusam dengan karpet baru minimalis bisa menjadi alternatif lain untuk membuat kesan berbeda dalam ruangan. Ada ragam motif dan bahan yang bisa dipilih demi memaksimalkan fungsinya. Pilih warna yang soft sehingga mudah menyatu dengan hiasan rumah lainnya.

  1. Hiasan dinding penuh makna penambah mood

Agar ruangan tidak terkesan terlalu membosankan, maka pemilik rumah estetik sederhana murah bisa menggantung sebait kata-kata berkesan di dinding. Kalimat sederhana yang bisa membangkitkan suasana. Misalnya “home sweet home”, “love what you do”, dan lain sebagainya.

Tips Agar Rumah Sederhana Selalu Estetik dan Rapi

  1. Pilih storage yang cukup

Pastikan memiliki ruang penyimpanan yang memadai sehingga dapat dipakai memasukkan semua barang yang ada. Dengan begitu tidak akan ada kesan berantakan karena setiap benda yang dibeli sudah memiliki “rumah” untuk meletakkannya.

  1. Utamakan kualitas untuk jangka panjang

Pilihlah furniture dengan kualitas bagus sehingga tidak gampang rusak dan bisa dipakai dalam jangka waktu panjang. Selain itu hunian sederhana pun akan tampak estetik dan mewah dengan pemilihan barang-barang bermutu.

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah estetik sederhana impian, cobalah untuk mendapatkannya dari developer properti terpercaya. Apalagi karena tidak sulit membuat rumah tersebut menjadi hunian yang tidak membosankan. Pilihan pembiayaan nya bisa kita gunakan dari Dana Rumah by Danasyariah.id.

Asalkan penghuni kreatif, maka ornamen-ornamen dekorasi yang ada di sekitar bisa menambahkan nuansa berbeda pada ruangan. Jangan lupa untuk memikirkan juga fungsional dari setiap benda-benda tersebut.

Leave a Reply