Inspirasi menata ruangan tamu agar menarik dan nyaman

Menata ruangan tamu agar terlihat menarik, nyaman dan mengesankan bisa dilakukan dengan beberapa tips gampang berikut ini!
Menata-Ruangan-Tamu

Menata ruangan tamu menjadi suatu hal yang penting sehingga membuat orang yang berkunjung ke rumah merasa nyaman. Ruang tamu bisa dibuat dengan mengusung konsep desain yang sehingga tampak lebih luas. Terlebih pada rumah minimalis dengan ukuran ruang tamu cukup sempit.

Inspirasi menata ruangan tamu agar menarik dan nyaman

  • Menggunakan Meja Ruang Tamu Besar

Sekarang ini banyak sekali desain meja untuk ruang tamu yang menarik dan sesuai dengan konsep rumah. Untuk menampilkan ruang tamu yang mengesankan bisa memilih dengan menggunakan meja ruang tamu berukuran besar. Selain itu sesuaikan dengan pemilihan sofa yang seimbang.

  • Menggunakan Sisi Ruangan untuk Bersantai

Apabila Anda tipe orang yang suka menikmati waktu santai pada pagi hari ataupun siang hari. Maka bisa membuat sebuah area yang bisa digunakan untuk menambahkan kursi bersantai. Dengan demikian Anda bisa menikmati waktu luang cukup di dalam rumah saja.

  • Menambahkan Tanaman Hias 

Ruang tamu akan tampak lebih indah dengan menggunakan tanaman hias yang diletakkan pada sudut ruangan. Tidak hanya membuat suasana lebih indah namun nuansanya menjadi lebih sejuk. Anda bisa menentukan tanaman hias yang cocok diletakkan pada ruangan dan sesuaikan dengan arah datangnya matahari.

Dengan adanya tambahan tanaman hias bisa memberikan kesan lebih asri. Sehingga ruangan di dalam rumah menjadi nyaman. Jenis tanaman yang dapat diletakkan di ruangan rumah yakni Sri Rejeki dari suku talas. Anda bisa menempatkan di bagian sudut ruangan tamu.

  • Membuat Ruangan Penuh Sofa

Tips menata ruang tamu yang dapat menjadi pilihan yakni dengan membuat ruangan penuh sofa. Cobalah cara yang satu ini untuk membuat ruang tamu lebih mengesankan. Kehadiran dari sofa ataupun kursi panjang dapat memberikan kesan ruangan tampak lebih penuh.

Akan tetapi penting bagi Anda untuk memperhatikan pemilihan warna dan model yang unik di ruang tamu. Sebaiknya memilih konsep yang serupa dengan tema pada ruangan tamu sehingga terlihat lebih menarik dan tampak elegan.

  • Memasang Karpet Polos di Ruang Tamu

Menambahkan karpet polos di ruang tamu mampu memberikan kenyamanan lebih. Sekarang ini hadir dengan berbagai macam pilihan motif, warna dan bahan yang digunakan pada setiap karpet. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih karpet seperti halnya:

  • Memastikan bahwa ukuran dari karpet yang digunakan ini sesuai dengan ruang tamu
  • Tentukan tema yang dapat diaplikasikan pada ruang tamu
  • Berusaha lebih bijak untuk menentukan bahan dari karpet ruang tamu
  • Memperhatikan setiap detail karpet yang hendak dibeli dan sesuaikan dengan ruang tamu di rumah
  • Cara menata ruangan tamu carilah bahan karpet yang mudah untuk dibersihkan.
  • Berikan Hiasan Pada Sisi Ruangan

Dalam menampilkan ruang tamu yang tampak elegan dan rapi bisa dengan menambahkan hiasan pada setiap sisi ruangan. Buatlah ruangan rumah ini tidak terlalu kosong sehingga memberikan kesan yang sangat menarik saat dipandang oleh tamu yang datang ke rumah.

Selain hiasan dinding, Anda juga bisa dengan menambahkan guci, vas bunga, meja sebagai pajangan ruang tamu dan foto. Namun Anda juga bisa membuat sebuah dekorasi menarik dengan menggunakan dekorasi lainnya.

  • Memilih Furnitur Multifungsi

Banyak sekali pilihan dari perabotan rumah tangga yang multifungsi seperti halnya furnitur ruang tamu. Maksud dari multifungsi ini bisa dengan mempertimbangkan terlebih dahulu furnitur yang mampu mendukung dekorasi pada ruang tamu. Tidak hanya model namun juga pada ukuran furnitur.

Pastikan bahwa furnitur yang digunakan ini tidak membuat ruang tamu minimalis terkesan sangat sempit. Dengan adanya furnitur multifungsi dapat menunjang berbagai macam kegiatan. Seperti halnya sofa ruang tamu yang dapat dibuka dan terdapat laci kecil untuk penyimpanan.

Selain itu juga banyak pilihan sofa ruang tamu yang dapat diubah menjadi bed. Barang-barang kecil inilah yang dapat dimanfaatkan secara maksimal pada rumah minimalis. Dengan furnitur multifungsi membuat Anda tidak perlu membeli barang lain yang justru membuat rumah lebih sempit.

  • Menjadikan Sebuah Ruangan untuk Perpustakaan

Ide menata ruang tamu yang dapat digunakan oleh Anda adalah membuat perpustakaan di dalam rumah. Bagi Anda yang suka membaca, maka hal ini akan sangat menyenangkan jika sudut rumah diberikan rak untuk tempat buku. Buku pada rak tersebut bisa menjadi dekorasi ruang tamu minimalis.

Yuk ajukan pembiayaan untuk renovasi melalui Danasyariah, tersedia tenor hingga maksimal 10 tahun terbuka untuk berbagai kalangan (syarat & ketentuan berlaku). Silahkan tanya-tanya terkait program pembiayaan renovasi melalui Danasyariah, bisa melalui website ataupun mobile apps. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi melalui kana-kanal resmi Danasyariah.  

Leave a Reply