Mendorong Kemitraan Strategis dengan Zahir untuk Perluasan Akses Pembiayaan Perumahan

Mendorong Kemitraan Strategis dengan Zahir untuk Perluasan Akses Pembiayaan Perumahan
Sumber : Danasyariah

Berdasarkan data dari Housing and Real Estate Information System tahun 2022, ada setidaknya 12,7 juta masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah. Penyebabnya bermacam-macam mulai dari keterbatasan penghasilan sampai sulitnya akses pembiayaan untuk perumahan. Padahal, rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah, Danasyariah sebagai perusahaan fintech berbasis syariah di Indonesia ikut melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan menyediakan produk pembiayaan properti yang lebih mudah diakses.

Jalin Kerja Sama Sinergi dengan Zahir Capital Hub

Pembiayaan Properti
Sumber : Danasyariah

Demi memperluas jangkauan dan memberikan akses yang lebih besar, Danasyariah memilih untuk menggandeng mitra andal. Setelah beberapa kali melakukan pertemuan dan diskusi yang intens dengan Zahir Capital Hub, Danasyariah bersepakat untuk menjalin kerja sama dan bersinergi untuk memberikan layanan berupa pembiayaan properti.

Kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk memperoleh produk pembiayaan properti berbasis syariah. Ini tentu merupakan kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragam Islam dan berharap bisa menerapkan prinsip syariah untuk memiliki hunian.

Agar proses implementasi kerja sama bisa dilakukan dengan cepat, dalam waktu dekat akan ada sejumlah kegiatan kolaborasi yang akan dilakukan oleh Danasyariah bersama Zahir Capital Hub. Misalnya saja dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan gathering kepada kandidat potensial penerima pembiayaan. 

Selain itu, Danasyariah bersama Zahir Capital Hub juga akan melakukan sejumlah langkah untuk memberikan edukasi serta meningkatkan literasi finansial di kalangan masyarakat. Ini adalah bentuk ikhtiar/upaya untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah di tanah air.

Kerja sama antara Danasyariah dengan Zahir Capital Hub ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Terkhusus bagi mereka yang ingin mendapatkan pembiayaan properti dengan prinsip syariah. Kerja sama ini juga diharapkan dapat membuka peluang baru bagi kedua perusahaan di masa depan.

Sekilas tentang Zahir Capital Hub

Pembiayaan Properti
Sumber : Detik

Zahir Capital Hub merupakan perusahaan fintech aggregator capital di bawah naungan PT. Zahir International yang memberikan layanan berupa akses pembiayaan dan permodalan bagi masyarakat dengan cara menghubungkan mereka kepada institusi keuangan syariah.

Zahir memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh pembiayaan dalam bisnis dengan cara yang lebih mudah dan efisien menggunakan sistem perhitungan syariah. Zahir Capital Hub juga didukung oleh partner lembaga keuangan syariah.

Sekilas tentang Danasyariah

Pembiayaan Properti
Sumber : Banjoo

Danasyariah adalah perusahaan teknologi finansial/fintech peer-to-peer financing yang fokus dalam memberikan layanan berupa pembiayaan properti berbasis syariah. Beberapa layanan yang disediakan oleh Danasyariah antara lain adalah Dana Konstruksi (layanan pembiayaan untuk developer properti), Dana Rumah untuk perorangan (pembiayaan untuk kepemilikan rumah, renovasi rumah maupun bangun rumah baru di lahan milik sendiri) serta pembiayaan modal kerja untuk toko material.

Dengan pengalaman lebih dari 11 tahun di bidang properti dan teknologi, Danasyariah memiliki misi menjadi wadah dan pusat kegiatan ekonomi syariah yang tidak hanya akan memberikan keuntungan, tapi juga memudahkan masyarakat untuk bermuamalah sesuai syariat Islam.

Leave a Reply