Dana Rumah Solusi Milenial yang Ingin Punya Rumah

solusi rumah

Belakangan, harga pada seluruh tipe rumah tercatat meningkat 0,3% pada kuartal I-2022 dibandingkan periode sebelumnya. Mulai dari tipe kecil (kenaikan 2,01%), tipe menengah (kenaikan 2,18%), hingga tipe besar (kenaikan 1,11%). Kenaikan ini mencakup rumah atau perumahan, apartemen, dan rumah susun. Hal ini menyebabkan generasi milenial dan Gen Z semakin sulit untuk memiliki rumah.

Meski begitu, sekarang tersedia berbagai kemudahan dari Pemerintah maupun pihak swasta mendorong kenaikan angka kepemilikan hunian pribadi. Sehingga milenial yang sudah mapan maupun baru meniti karir dan memulai persiapan dapat kesempatan untuk memiliki rumah. Baik rumah baru atau bekas, semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Beberapa tips yang bisa dicoba ketika Teman Syariah ingin beli rumah:

1. Jangan berkecil hati, insyaallah semuanya mudah atas izin-Nya

Semua hal di dunia ini adalah milik Allah Yang Maha Kuasa, termasuk rezeki Teman Syariah. Ialah Ar-Razaq, Sang Maha Pemberi Rezeki. Kalau beli rumah tujuannya buat hidup lebih tenang, sehingga ibadah lebih fokus, insyaallah akan dimudahkan.

2. Mulai membuat rencana keuangan. Sepakati bersama pasangan berapa persentase pendapatan yang akan disisihkan untuk membeli rumah

Supaya tujuan beli rumah lekas tercapai, Teman Syariah dan pasangan (jika sama-sama berpenghasilan) bisa mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk beli rumah. Ada baiknya juga mulai mengumpulkan dana secara bersama di dalam satu rekening. 

3. Tetapkan kriteria rumah sesuai kebutuhan dan budget

Pengennya sih beli rumah dengan kriteria dari a sampai z, tapi kalau anggarannya belum approved, ya, akan susah untuk terbeli. Coba sesuaikan budget-nya dulu, setelah itu coba bicarakan dengan pasangan. Dengan budget  yang ada, kriteria rumah seperti apa yang pas. Proses ini mungkin saja akan menuntut kompromi antara dua belah pihak. Pastikan diskusinya dengan kepala dingin ya, kan pengen punya rumah biar tenang dalam satu atap.

4. Jangan lelah mencari informasi, termasuk tata cara pembayaran beli rumah yang mudah dan aman

Era teknologi membuat kita lebih mudah untuk mengakses berbagai informasi soal rumah. Mulai dari harga rumah dan lokasi, tata cara pembayaran, dan mekanismenya, hingga penawaran pembiayaan rumah yang beraneka ragam. Pastikan yang aman dan halal, ya, Teman Syariah, agar keberkahan mengiringi setiap prosesnya.

Danasyariah melalui program Dana Rumah hadir agar semua orang bisa punya rumah.  Teman Syariah bisa mengakses kepemilikan rumah dengan down payment (DP) hingga 0% serta angsuran yang relatif lebih ringan. Informasi lebih lanjut mengenai Dana Rumah bisa diakses melalui Customer Care Danasyariah di 0822 5000 5050. Terima kasih😄🙏

Leave a Reply